Dua Sekolah Kedinasan Pilihan yang Menggunakan Nilai UTBK-SNBT 2024 sebagai Syarat Masuk

Ditulis pada 8 Maret 2024 oleh kedinasan.id - dilihat 231x
...

Pada tahun 2024, dunia pendidikan Indonesia kembali menyuguhkan perubahan signifikan, terutama di dua sekolah kedinasan yang menggunakan nilai UTBK-SNBT sebagai syarat masuk. Nilai ini menjadi penentu utama bagi calon siswa yang ingin melangkah ke jenjang pendidikan tinggi di kedua institusi ini. Yuk, simak informasi terkini mengenai dua sekolah kedinasan tersebut!

  1. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

STAN, sebagai salah satu sekolah tinggi favorit yang menawarkan program studi akuntansi dan keuangan negara, kini menerapkan nilai UTBK-SNBT 2024 sebagai salah satu kriteria utama seleksi penerimaan mahasiswa baru. Dengan demikian, calon mahasiswa diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi ujian ini.

Selain itu, STAN juga menekankan pentingnya penguasaan materi ujian serta pemahaman yang mendalam terkait bidang akuntansi dan keuangan negara. Dengan menerapkan nilai UTBK-SNBT, STAN berkomitmen untuk mendapatkan siswa-siswa terbaik yang siap menghadapi tantangan dunia keuangan di masa depan.

        2. Poltek SSN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

Setelah langkah PKN STAN, Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) mengumumkan perubahan persyaratan dalam Seleksi Penerimaan Taruna Baru (SPTB) Poltek SSN 2024. Sekolah ini, yang merupakan bagian dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), akan menetapkan nilai UTBK SNBT 2024 sebagai faktor utama dalam seleksi akademik. Sebagai hasilnya, calon peserta diharuskan mengikuti ujian SNBT sebagai bagian dari proses seleksi.

Pada tahun 2023 lalu, Poltek SSN membuka 125 posisi untuk penerimaan taruna dan taruni dalam dua jurusan, yaitu Kriptografi yang terbagi menjadi Rekayasa Kriptografi dan Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi, serta jurusan Keamanan Siber. Pada tahun tersebut, Poltek SSN menerima lulusan dari berbagai latar belakang pendidikan, termasuk SMA Jurusan IPA, Madrasah Aliyah Jurusan IPA, SMK Teknik Elektronika, dan SMK TI dengan keahlian di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Persyaratan akademis melibatkan nilai Matematika dan Bahasa Inggris (Teori/Pengetahuan) minimal 80. Tinggi badan minimal untuk pria adalah 160 cm, sedangkan untuk wanita adalah 150 cm, dengan batas usia antara 17 hingga 21 tahun. Ini adalah perkembangan terbaru dalam persyaratan masuk Poltek SSN yang diharapkan dapat memberikan informasi bermanfaat bagi calon mahasiswa.

API Image ×